Tribratanewspolresaechtamiang.Com. Kapolres AKBP ARI Lasta Irawan, S.I.K beserta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang menerima kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah. M.T beserta rombongan antara lain Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hasanuddin, S.I.P. M.M, dan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs, Wahyu Widada.M. Phil,  di Kabupaten Aceh Tamiang, dalam rangka meninjau lokasi Banjir yang terjadi di Desa Teluk Halban, Kecamatan Bendahara, Selasa (19/05/2020), pukul 10.30 Wib.

Dalam rangkaian Kunjungan kerja Plt Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dan rombongan mendarat di lapangan Bola kaki Desa. Bandar Khalifah, Kec. Bendahara Kab. Atam, yang di sambut dengan Hormat jajar oleh Gabungan Personil TNI dan Personil Polri, Plt Gubernur dan rombongan kemudian menuju lokasi bencana Banjir dan tanggul yang jebol bertempat di Ds. Teluk Halbam Kec. Bendahara Kab. Atam dengan menggunakan jalan darat.
Usai melakukan peninjauan pada Lokasi Tanggul yang jebol di karenakan Banjir, Bupati Atam H. Mursil, SH, MKn. mengucapkan terimakasih kepada Bapak Plt. Gubernur Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dan unsur Forkopimda Prov. Aceh yang peduli terhadap musibah yang di alami masyarakat Desa teluk Halban sehingga datang berkunjung meninjau secara langsung ke lokasi bencana Banjir dan tanggul yang jebol tersebut. dalam sambutannya Bupati Atam, H. Mursil, SH, MKn mengatakan bahwa Sungai Tamiang merupakan Sungai terpanjang di Kab. Aceh Tamiang yang mengitari perbatasan dgn Kab. Aceh Timur dan airnya mengalir ke Laut Malaka.
Karena curah hujan yang tinggi air sungai menjadi meluap sehingga mengakibatkan banjir menggenangi perumahan penduduk yang tinggal di bantaran Sungai. Bupati Mursil juga mengatakan Dengan Kedatangan Bapak Plt. Gubernur Prov. Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh dan unsur Forkopimda Aceh lainnya kami warga masyarakat Kab. Aceh Tamiang merasa sangat senang dan bangga, Dengan hadirnya Pimpinan kita unsur Forkopimda Aceh secara lengkap, dengan kedatangan bapak hati kami yang sedih menjadi terobati sebut Mursil.

Pada kesempatan tersebut Plt Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, menyampaikan,” Terimakasih atas sambutan dan penerimaan yang di berikan kepada kami oleh unsur Forkopimda Kab. Aceh Tamiang dan juga tokoh Agama, tokoh Adat dan warga masyarakat lainnya, kedatangan kami merupakan bentuk kepedulian kami selaku Pimpinan Daerah Aceh terhadap masyarakatnya yang terkena musibah, kedatangan kami adalah untuk meninjau secara langsung bencana banjir dan tanggul yang jebol yang bisa mengganggu urat nadi perekonomian, pertanian dan perikanan masyarakat kecamatan Bendahara, Dalam penyampaiannya, Plt Gubernur mengatakan akan segera membangun/perbaiki kembali secepatnya tanggul tersebut sehingga perumahan masyarakat tidak mudah terkena banjir.

Beliau juga mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Puasa thn 1441 H, saat ini situasi dan kondisi Negara kita sangat prihatin karena  adanya wabah Pandemic Virus Covid-19 untuk itu perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan Shalat Idul Fithri 1 Syawal 1441 H, tidak ada keharusan untuk dilaksanakan di Mesjid, pelaksanaan Shalat Id lebih baik di laksanakan di rumah guna memutuskan mata rantai meluasnya penyebaran  pandemic Covid-19, ikuti anjuran pemerintah untuk tidak berkumpul, hindari keramaian, jaga jarak, serta hindari bepergian dan Mudik, Kalaupun harus Shalat Idul Fithri di Mesjid tolong agar tetap mengikuti proptokol kesehatan yang sesuai dengan Standart WHO ini semua untuk keselamatan diri kita dan juga orang lain di sekitar kita.

Lebih lanjut Plt Gubernur menjelaskan Untuk Prov. Aceh belum menerapkan status PSBB karena angka ODP, PDP dan angka kematian Prov. Aceh paling sedikit di seluruh wilayah Indonesia tetapi saya menganjurkan agar kita semua harus selalu waspada dan selalu memakai masker, cuci tangan, biasakan hidup sehat, makan makanan yang bergizi dan  hindari keramaian, skema bantuan dari Negara sudah diberikan, bagilah secara merata kepada masyarakat yang membutuhkan agar tidak terjadi kecemburuan sosial nantinya.

Plt. Gubernur Aceh dan rombongan unsur Forkopimda memberikan bantuan secara simbolis berupa Sembako dan pakaian dari Prov. Aceh yang diterima langsung oleh warga masyarakat di 3 (tiga) Desa. Teluk Halban, Desa. Teluk Kepayang dan Desa. Rantau Pakam.

Sekitar pkl 12.15 wib rombongan meninggalkan lokasi banjir dan menuju ke posko covid-19 di kuala simpang. Saat di posko Covid yang terletak di Depan terminal Kuala Simpang Plt Gubernur juga memberi arahan kepada petugas Posko dan meminta kepada petugas untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan SOP. Teliti pada saat melakukan pengecekan terhadap orang yang di periksa serta sabar walau saat lebaran kita tetap melaksanakan tugas.

Sekira 20 menit melakukan peninjauan di Pos Copid Terminal Kuala Simpang Rombongan kembali menuju stadion Olah Raga Kahupaten Aceh Tamiang tempat dimana Hely di Parkirkan, Setelah berpamitan dengan unsur Forkopimda Kabupaten Atam sekira pukul 13.00 Wib. Rombongan Tinggal landas untuk kembali ke Banda Aceh.

Turut hadir dalam acara kunjungan kerja  Plt. Gubenur Prov. Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT. adalah  Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M. M.M. Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil. Asops Kasdam IM Kolonel Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, M.Sc.,M.A. Danrem 011/LW, Kolonel Inf Purmanto. Kadibsos Prov. Aceh Drs. H. Alhuddri. MM. Wakajati Prov. Aceh Ermut Akhmadi, SH. Ketua DPRA Aceh H. Dahlan. Jamaluddin, S. IP. Bupati Kab. Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn. Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. Kapolres Aceh Tamiang. AKBP Ari Lasta Irawan. S.I.k. Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST. Kasi Ops Rem 011/LW Mayor Inf Andri Sagita Putra. Wakapolres Kab. Atam Kompol M. Nuzir, S.Sos. Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Padlon SH. Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0117/Atam. Para Perwira dan Kaposek jajaran Kopolres Atam. Para Asisten Setdakab Aceh Tamiang. Para SKPK Kab. Aceh Tamiang. Para Anggota DPRK Aceh Tamiang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here