ACEH TAMIANG – Korps Bhayangkara memperingati hari ulang tahunnya ke-71. Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK berharap Polri lebih profesional dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat sebutnya saat membacakan pidato Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo. “Harapannya tentu Polri lebih profesional, modern dan dapat meraih kepercayaan masyarakat,” kata Kapolres Yoga. Senin (10/7/2017). Selain itu, AKBP. Yoga mengatakan ancaman dan tantangan tugas Polri juga semakin berat. Oleh sebab itu, kinerja Polri harus ditingkatkan. “Tantangan dan ancaman tugas Polri ke depan makin berat harus diantisipasi oleh seluruh anggota Polri, mulai dari tingkat tertinggi sampai terendah,” ujar Yoga.

Dalam HUT Bhayangkara ke-71 tahun, seluruh jajaran Polri merayakan hari lahir Korps Bhayangakara tersebut. Berbagai perayaan digelar seperti memotong nasi tumpeng di Polres Aceh Tamiang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka tasyakuran.

Tasyakuran tersebut ditandai dengan Doa oleh Brigadir Lamiardi dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK.

Potongan tumpeng pertama diberikan kepada anggota termuda, sedangkan Potongan kedua diberikan kepada anggota tertua oleh Kapolres. Untuk Potongan tumpeng yang ketiga oleh Wakapolres Aceh Tamiang diberikan kepada purnawirawan Polri yang hadir dalam tasyakuran HUT Bhayangkara di lapangan Parama Satwika Mapolres setempat.

Sebelum menyantap hidangan, Kapolres menyampaikan harapannya. “Semoga dengan bertambahnya usia Polri, Polri semakin Profesional Moderen terpercaya (Promoter) dalam melaksanakan tugas Pokok Polri, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, empat orang personil Sat Reskrim Polres Aceh Tamiang mendapatkan penghargaan (rewards) dari Kapolres atas kinerja nya yang berhasil mengungkap beberapa kasus seperti tindak pidana penjualan orang. “Terima Kasih kepada seluruh jajaran Polres Aceh Tamiang karena melaksanakan tugas sesuai SOP, dan saya berharap agar dipertahankan”, tutup Kapolres.

 

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...