ACEH TAMIANG – Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang berhasil membekuk dua orang lelaki yang diduga mengedarkan narkotika golongan I jenis sabu-sabu di dalam Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II B Kualasimpang, Aceh Tamiang. Jumat (29/09/2017) malam.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kasatres Narkoba Iptu. Wijaya Yudistira Putra, SH kepada tribratanews.polresacehtamiang.com membenarkan penangkapan tersebut yang bermula dari adanya laporan KPLP kelas II B Kualasimpang tentang adanya titipan makanan “tanggo” untuk narapidana yang berisikan Sabu. “Benar Kami telah menangkap kedua pelaku karena menyimpan narkotika didalam makanan “tanggo”, pelaku tersebut masing-masing berinisial LS Alias Sulis (36), dan HS Alias Sanden (29), keduanya merupakan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang”, terang Kasat

Dijelaskan, sabu tersebut disimpan didalam sebuah makanan “tanggo” oleh seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya yang kemudian dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Kualasimpang untuk kedua pelaku. Kemudian dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita barang bukti tiga paket sabu yang dibungkus Plastik Bening seberat 14,30 gram dan satu unit telephon genggam merk Nokia warna Hitam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotia.

 

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...