ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Bandar Khalifah Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) ke rumah salah seorang warga binaan an. Ainun Jariah yang berlokasi di Dusun Petuah Shaleh Desa Bandar Khalifah Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Kamis (09/11/2017) pukul 21.30 WIB s.d. selesai.

Kegiatan door to door system yang dilakukan bhabinkamtibmas di kala warga sedang ngumpul bersama di rumah sdri. mak tenon tersebut, yang mana kedatangan warga ke rumah mak tenon tersebut untuk berobat kusuk karna sakit pada pergelangan tangan dan kaki. tujuan bhabinkamtibmas sendiri untuk bertemu ramah, menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga desa yang melakukan aktifitas di malam hari, juga untuk memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga.

Adapun pesan – pesan kamtibmas yang diberikan kepada warga, yakni berupa himbauan, agar warga waspada terhadap meluapnya air sungai mengingat rumah warga tersebut berada di pinggiran atau tepi sungai. untuk itu, guna mengantisipasi masuknya air luapan sungai ke rumah warga, diharapkan kepada warga untuk mengaktifkan kembali pos kamling yang ada di desa guna memantau perkembangan debit air. jika debit air meningkat, laporkan segera kepada bhabinkamtibmas yang ada di desanya masing – masing ataupun langsung ke polsek bendahara guna cepat dilakukan penanganan. selain itu juga agar warga selalu waspada terhadap tindak kejahatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya. bila ada atau mengalami hal tersebut, segera laporkan. (SH)

loading...