ACEH TAMIANG -Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Bandar Khalifah Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) ke rumah warga yakni sdri. Mak Tenon yang berlokasi di Dusun Petuah Shaleh Desa Bandar Khalifah Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Rabu (25/10/2017) pukul 21.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan door to door system yang dilakukan bhabinkamtibmas saat warga desa sedang ngumpul bersama di dalam rumah sdri. mak tenon, yang mana kedatangan warga ke rumah mak tenon tersebut untuk berobat kusuk karna sakit. tujuan dari pada bhabinkamtibmas sendiri yakni selain untuk bertemu ramah, menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga desa, juga untuk menyerap keluh kesah dan permasalahan ada pada warga. sehingga dengan adanya jalinan komunikasi tersebut warga desa tidak sungkan menceritakan apa – apa saja masalah yang di alaminya.

Ketika komunikasi antara bhabinkamtibmas dengan warga berlangsung, di saat itu pula bhabinkamtibmas memberi nasehat yang baik kepada warga yang sedang berobat kusuk untuk dapat menjaga kesehatannya mengingat cuaca yang kurang mendukung dan sering berubah – ubah tak menentu. selain itu juga bhabinkamtibmas memberikan pesan kamtibmas kepada warga, agar kiranya tetap mempertahankan hubungan silaturahmi antar warga yang telah berjalan akur dan harmonis. terkait gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, bhabinkamtibmas meminta warga lebih meningkatkan kewaspadaan di malam hari. apabila terjadinya sesuatu hal pada warga yang sifatnya mengganggu ketenangan seseorang, bhabinkamtibmas meminta warga untuk sedini mungkin melaporkan kepada perangkat desa ataupun bhabinkamtibmas sehingga cepat dilakukan penindakan pencegahan dan lain – lain. (SH)

loading...