ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Seunebok Dalam Mesjid Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan Door To Door System ke kediaman (rumah) warga desa binaan an. Suradi (52th) yang sedang menderita sakit lever dan T. Abbas (80th) yang menderita sakit atau serangan jantung bertempat di Dusun Suka Damai Desa Seunebok Dalam Mesjid Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Selasa (14/11/2017) pukul 15.00 WIB s.d. selesai.

Dalam kegiatannya, maksud dan tujuan dari kegiatan door to door system yang dilakukan bhabinkamtibmas ke rumah warganya tersebut yakni untuk membantu warga desa dalam pengurusan administrasi berupa surat menyurat permohonan bantuan kesehatan yang ditujukan kepada Baitul Mal Aceh Tamiang. kegiatan ini semata – mata dilakukan bhabinkamtibmas hanya sekedar ingin membantu warga desa guna memberikan pelayanan terbaiknya, mengingat kedua warga desa binaannya tersebut sedang sedang sakit sehingga membuat bhabinkamtibmas terketuk hatinya untuk membantu sesama.

Dalam membantu pengurusan administrasi warga tersebut, bhabinkamtibmas memberi penjelasan dan masukan kepada warga dan keluarga si sakit bahwa permohonan bantuan kesehatan tersebut ditujukan kepada baitul mal aceh tamiang yang sebelumnya bhabinkamtibmas sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. untuk itu diminta kepada si sakit dan keluarganya untuk bersabar sampai bantuan tersebut tiba, insya Allah dalam waktu dekat bantuan tersebut akan segera tiba dan diterima langsung oleh si sakit. bila bantuan sudah diterima diharapkan kepada warga yang sakit dan keluarga si sakit untuk dapat memanfaatkan atau menggunakan sebaik – baik mungkin untuk biaya perobatan si sakit dan lain – lain. selain itu bhabinkamtibmas juga kembali memberi harapan kepada warga yang sakit semoga cepat diberikan kesembuhan dan dapat beraktifitas kembali dengan cara makan dan minum obat yang teratur serta istirahat yang cukup. selain itu bhabinkamtibmas juga menyambangi warga desa binaan lainnya sekaligus menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warganya, untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaannya mengingat akhir – akhir ini mulai terjadinya aksi curanmor, untuk itu diharapkan kepada warga, bila ingin memarkirkan kendaraan roda duanya di tempat umum, tempat keramaian maupun di halaman rumah untuk dapat membahkan kunci ganda pada kendaraannya guna mencegah atau memperlambat ruang gerak para pelaku kejahatan curanmor. (SH)

loading...