tribratanews.polresacehtamiang.com-Seorang Pria berinisial SB, (40), warga: Desa Sungai Kuruk 1, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang ditemukan Meninggal Dunia setelah diterkam seekor Buaya di Sungai Alur Pinang, Desa Sungai Kuruk 3, Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang. Jumat (20/4/18) Jam 23.30 wib.

Kepada tribratanews.polresacehtamiang,com Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK.MH melalui Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal membenarkan kejadian tersebut.

Kapolsek Seruway menjelaskan, Pada Jum’at (20/4) jam 23.30 wib, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Kuruk 3 Bripka Cut Nasrullah melaporkan bahwa korban telah di terkam seekor Buaya di sungai Alur Pinang Desa Sungai Kuruk 3. Pada waktu itu korban bersama temannya (D) sedang menjala Udang di pinggir sungai, tiba-tiba (D) melihat seekor Buaya dengan cepat naik ke pinggir sungai dan langsung menerkam Korban dan di seret ke dalam sungai hingga tenggelam.

Selanjutnya Kapolsek dan personil lainnya bersama anggota Koramil Seruway dan warga setempat melakukan pencarian di sekitar Tkp awal Korban di terkam Buaya dengan menggunakan Bot Katrol milik warga setempat. Setelah 1 jam melakukan pencarian korban namun korban belum ditemukan kemudian inisiatif Kapolsek memerintahkan personil polsek untuk melakukan penembakan kedalam Air Sungai sebanyak 3 x dan 5 menit kemudian tiba-tiba Korban timbul kepermukaan air sungai selanjutnya Korban diangkat ke Dalam Bot dan ternyata kondisi korban sudah Meninggal Dunia.

Selanjutnya korban di bawa ke Puskesmas Seruway untuk dilakukan Visum Et Repertum dan hasil keterangan dokter puskesmas mengatakan bahwa korban benar meninggal dunia dengan wajar akibat gigitan seekor buaya dan meninggal dunia karena di seret ke dalam sungai hingga tidak dapat bernafas.

Kemudian korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan Fardhu Kifayah, tutup Kapolsek.