Tribratanewspolresacehtamiang. com.- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas), Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, beserta Rombongan dari Dir Lantas Polda Aceh dan Kepala Iasaraharja Propinsi Aceh, tinjau kesiapan pelayanan Pos Operasi Ketupat Rencong 2020 dan posko covid-19 di Aceh Tamiang.sekira pukul 21.30 wib, Kamis (7/5/2020).

Kedatangan Dir Lantas Polda Aceh selaku Kasatgasopsda beserta rombongan bertujuan untuk melihat langsung serta  mengecek kesiapan Polres Aceh Tamiang dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong Tahun 2020 antara lain pengecekan personil selaku petugas pelaksana operasi serta kelengkapan Inventaris dinas yang harus ada sebagai sarana dalam rangka pelaksanaan Opersi tersebut.

Kedatangan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH tersebut disambut langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrefina Prima Putra SIK berserta jajarannya, pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH kepada Kasatgasopsda Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH menjelaskan bahwa Dalam pelaksanaan Operasi ketupat Rencong tahun 2020, Polres Aceh Tamiang memiliki 3(Tiga) Pos yaitu Pos Pengamanan, Pos Pengecekan atau Cek Poin dan Pos Pelayanan.

Pos Pengamanan yaitu yang saat ini sedang di tinjau, letaknya di Jalan Medan Banda Aceh, Simpang Kelana Kota kuala Simpang, Pos pemeriksaan (Cek Poin) terletak di Depan Terminal terpadu Type II/B dan Kota Kuala Simpang dan  Pos Pelayanan yang letaknya di Areal SPBU Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Atam.pada kesempatan tersebut Kapolres juga menambahkan bahwa petugas pada setiap pos terdiri dari Anggota polri, TNI, Dishub, Diskes, BNPB, Damkar, Sat Pol PP/WH, dan Orari.

Saat melakukan kunjungan tersebut Dirlantas selaku Kasatgasopsda  turut memberikan semangat dan motivasi kepada para personil yang bertugas di Pos  serta menyerahkan beberapa paket yang berisikan Minuman, Roti kering dan hand sanitizer kepada personil yang bertugas.

Pada kesempatan melakukan Peninjauan di setiap Pos baik Pos Pengamanan, Pos Cek Poin dan juga Pos Pengamanan Dir lantas selaku Kasatgasopsda Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH mengatakan bahwa keutamaan pelaksanaan Operasi Ketupat Rencong pada tahun 2020 di titik beratkan untuk mencegah masuknya penularan Wabah penyakit yang disebabkan pandemi virus Corona (Covid 19) dari daerah luar (SUMUT) ke Aceh, Dir Lantas Polda Aceh manmbahkan bahwa Ada empat jalur perbatasan dengan Sumut, merupakan jalur masuknya pandemi Virus Corona di Aceh yakni Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Subussalam, Kabupaten Aceh Tenggara dan Singkil.

Oleh karena hal tersebut Dir Lantas mengharapkan agar para personil yang bertugas dapat melaksanakan tugasnaya dengan baik dan cermat agar para warga  yang keluar masuk dari wilayah Sumut tidak ada yang  terindekasi oleh dampak Covid 19, Beliau juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan mudik guna menghindari terhadap penyebaran Covid-19.tersebut

Dirlantas menambahkan Situasi wilayaah Aceh saat ini masih dalam keadaan kondusif,  kasus Covid masih kecil di Aceh, bahkan Aceh hingga kini belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Namun demikian  kita harus tetap mengantisipasi penyebaran Covid 19 tersebut . Terutama terhadap masyarakat yang baru pulang dari luar Aceh termasuk dari Medan,” katanya.

Sebelum meninggalkan Pos pengamanan Simpang Kelana untuk melakukan peninjauan pada Pos Chek Poin dan Pos Pelayanan Dir Lantas menambahkan bahwa, provinsi Sumatera Utara sampai hari ini juga belum memberlakukan PSBB walaupun daerah tersebut sudah memasuki Zona merah, sehingga kendaraan angkutan umum masih diperbolehkan untuk beraktivitas,

Namun walaupun demikian, kita harus mengikuti prosedur protokol kesehatan, oleh karena itu, kita akan melakukan pengecekan kesehatan terhadap warga yang keluar masuk dari daerah Sumut tersebut melalui pengecekan suhu tubuh  di perbatasan Aceh Tamiang dan Sumatera Utara guna antisipasi masuknya orang dari luar Aceh yang membawa penyakit ke sini. sebut Dir lantas Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here