ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Bandar Khalifah Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan kegiatan Saweu Keude Kupi bersama Keplor (Kepala Lorong) dan warga bertempat di keude kupi sdra. Idris di Dusun Suka Raja Desa Bandar Khalifah Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Minggu (22/10/2017) pukul 15.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan saweu keude kupi yang dilakukan bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan keplor dan warga desa. walaupun hari libur ia-nya menyempatkan diri untuk bersilaturahmi atau hadir ditengah – tengah warganya. selain itu juga tujuannya untuk memonitor aktifitas warga dan pergerakan apa saja yang terjadi di desa binaan.

Dalam setiap kegiatannya, bhabinkamtibmas selalu memberikan atau menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga. kali ini bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kamtibmas kepada keplor sekaligus warga, agar keplor lebih aktif lagi dalam memberikan informasi sekecil apapun kepada bhabinkamtibmas terkait guantibmas yang terjadi di desa, permasalahan dan keluhan apa saja yang ada pada warga, agar warga lebih waspada terhadap aksi curanmor yang belakangan ini mulai terjadi, untuk itu diharapkan warga untuk menambah kunci pengaman berupa gembok, rantai, dan lain – lain pada kendaraan roda duanya guna antisipasi dan memperlambat ruang gerak pelaku kejahatan curanmor. tanpa peran aktif perangkat desa maupun partisipasi warga, bhabinkamtibmas tidak bisa bekerja sendiri. maka dari itu diminta kerjasamanya untuk bersama – sama menjaga lingkungan desa supaya tetap aman dan selalu kondusif. (SH)

loading...