ACEH TAMIANG – Bertempat di Desa Paya Rahat Kec. Banda Mulia Kab. Aceh Tamiang. Kamis (09/11/2017) pukul 11.17 WIB, Kapolsek Bendahara telah berkunjung ke ke rumah salah warga desa paya rahat yang sedang mengalami gangguan sakit jiwa yang sudah berlangsung lebih kurang 10 tahun.

Sebelumnya pihak keluarga sudah pernah membawa yang bersangkutan (warga yang gangguan jiwa) untuk berobat ke RS jiwa di banda aceh. namun, belum mendapat kesembuhan. oleh karena keberadaan yang bersangkutan membahayakan keselamatan dan keamanan pihak keluarga dan warga masyarakat, sehingga pihak keluarga menempatkan yang bersangkutan di sebuah gubuk di belakang rumahnya dengan kaki di ikat atau di rantai. adapun identitas warga yang sedang mengalami ganguan sakit jiwa an. Juli Apri bin Radam (27th) yang beralamatkan di dusun batang caneng desa paya rahat kec. banda mulia.

Pada kesempatan tersebut kapolsek bendahara memberikan tali asih berupa sejumlah sembako. harapan yang disampaikan kepada kepada datok penghulu desa paya rahat dan keluarga dari warga yang sedang sakit jiwa, agar warganya yang mengalami gangguan sakit jiwa lebih diperhatikan dan dirawat dengan baik serta berkoordinasi dengan puskesmas bagian kejiwaan dan diharapkan kepada orang tua dari sdr. juli afri untuk menuntun dan mengarahkan sdr. juli afri untuk mengaji al-quran setiap hari dan mendalami ilmu agama. selain itu kapolsek bendahara juga menyampaikan pesan – pesan kepada warga masyarakat lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat tentang curanmor diwilayah hukum polsek bendahara khususnya di kec. banda mulia terutama di tempat – tempat ibadah. (SH)

loading...