ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Seunebok Dalam Mesjid Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi sambang desa sekaligus menghadiri kegiatan pemberian obat kaki gajah (filariasis) oleh tim dari Puskesmas Sungai Iyu dan bidan desa kepada seluruh warga Desa Seunebok Dalam Mesjid bertempat di Kantor Desa Seunebok Dalam Mesjid Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Rabu (15/11/2017) pukul 09.30 WIB s.d. selesai.

Kegiatan yang dilakukan bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk bertemu ramah, bertatap muka, dan menjalin silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan pihak puskesmas dan bidan serta warga desa yang hadir dalam kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan pesan berupa nasehat yang baik kepada warga, agar warga dapat segera meminum obat yang sudah diberikan atau yang telah di anjurkan oleh pihak puskesmas guna tercegahnya penyakit kaki gajah pada tubuh warga. selain itu bhabinkamtibmas meminta pihak puskesmas agar dapat menjelaskan secara rinci tentang cara meminum obat kaki gajah yang benar sesuai aturan penggunaan dan menjelaskan apa efek atau dampak yang ditimbulkan apabila tidak meminum obat kaki gajah, serta apa faktor penyebab timbulnya penyakit kaki gajah supaya warga desa dapat mengetahui dan memahami langsung apa yang dimaksud dengan penyakit kaki gajah. selain itu juga bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga, agar waspada terhadap aksi curanmor yang belakangan ini terjadi di kec. bendahara. untuk itu diharapkan kepada warga untuk dapat menambahkan kunci tambahan atau kunci ganda pada kendaraan roda duanya bila memarkirkan kendaraan di tempat ibadah, tempat keramaian maupun di halaman rumahnya guna menghindari atau mencegah aksi curanmor dan juga guna memperlambat ruang gerak para pelaku curanmor. (SH)

loading...