Tribratanewspolresacehtamiang.com-Kapolsek Bendahara Ipda Agus Gani Harto SH yang diwakili oleh Ka Pos Pol Banda Mulia Ipda zulham  mengahdiri kegiatan “Pertemuan penguatan peran keluarga dalam upaya pencegahan penurunan stunting serta AKI, AKB serta donor darah” bertempat di aula gedung Banta Ahmad desa Masjid Sungai Iyu kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang.Kamis (28/01/2021) pukul 10.00 Wib.
Kegiatan yang di pimpin oleh kepala puskesmas kecamatan Bendahara Sdr.Mahlel bertujuan untuk memberitahu bagaimana cara mencegah dan cara penanganan stunting (gizi buruk) kepada masyarakat.
Kapus (kepala puskesmas) juga menjelaskan tentang bagaimana kerangka penanganan stunting, intervensi percepatan perbaikan gizi multi sektor dan untuk ibu hamil juga di berikan souvenir berupa pelengkapan persalinan.
Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Bendahara Fahrurozi Samsuar beserta staf, Analisa gizi dan anak dari Dinkes Aceh Tamiang, Datok penghulu sekecamatan Bendahara serta Perwakilan masyarakat Ibu hamil resti ( resiko tinggi ) sebanyak 11 orang di kecamatan Bendahara.
Para peserta dan undangan juga mendonorkan darah dan diserahkam ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang.
Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencegah dan menurunnya angka stunting (gizi buruk) di kecamatan bendahara kabupaten Aceh Tamiang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here