Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Dalam Rangka Memeriahkan Peringaran Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 dan juga dalam rangka kesiapan menghadapi situasi yang Imerjensi yang di akibatkan oleh Pandemi Virus Corona (Covid 19), Kepolisian Republik Indonesia membuat Program dengan mengadakan Penilaian Kampung Tangguh di seluruh Wilayah Indonesia yang pelaksanaanya di daerah di Kordinir oleh Polres masing- masing, Karang Baru (24/06/2020).

Tujuan dilakukannya kegiatan penilaian kampung tangguh  adalah untuk melihat secara langsung dan sekaligus mengevaluasi.sejauh mana kesiapan kampung tersebut dalam menghadapi situasi Imerjinensi yang di sebabkan Dampak virus Corona (Covid 19), Adapun kriteria penilaian terhadap kampung Tangguh antara lain tangguh psikologis, tangguh Informasi, tangguh kesehatan, tangguh sumber daya manusia, tangguh ketertiban keamanan dan tangguh budaya.

Pembentukan dan penilaian Kampung Tangguh di Kabupaten aceh Tamiang di lakukan berdasarkan jumlah Polsek yang ada dan setiap polseknya di wajibkan mempersiapkan 1(Satu) Kampung Tangguh untuk di perlombakan. oleh karena hal tersebut pada saat ini telah ditetapkan tujuh kampung  yang di anggap baik pada setiap wilayah hukum Polsek masing masingn untuk di lakukan penilaian menjadi kampung Tangguh. sedangkan pemenang yang menjadi kampung Tangguh akan di sampaikan pada saat peringatan Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020, tanggal 1 Juli Tahun 2020.

Adapun kampung yang mewakili untuk diperlombakan menjadi kampung tangguh adalah, Kampung Landuh untuk kecamatan Rantau, Kampung Wonosari untuk kecamatan Tamiang Hulu, Kampung Perkebunan medang Ara Untuk Kecamatan Karang baru, Kampung Kota lintang, Untuk kecamatan Kota Kuala simpang, Kampung Selamat Untuk Kecamatan Kejuruan Muda (Tenggulun), Kampung Senebok dalam untuk kecamatan Bendahara dan kampung Sungai Kuruk Dua untuk Kecamatan Seruway.

Pelaksanaan kegiatan Perlombaan Kampung Tangguh dalam rangka melaksanakan program Kapolri yang Polres Aceh Tamiang sebagai Panitianya di korordinir oleh Satuan Binmas Polres Aceh Tamiang dan selaku ketua pelaksananya adalah Kasat Binmas AKP P. Siregar, sedangkan Team yang melakukan penilaian terhadap kampung Tangguh tersebut terdiri dari Waka Polres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Liwardi selaku Ketua Team Penilai, Kabak Sumda AKP Niti Prayetno, S.I. Kom, Kabag Ops, AKP Sukirno, SE, Kabag Ren Rinaldi, Kasiwas Iptu Ontin.P dan Kasi Propam Ipda Asril. SH selaku Anggota.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, melalui Waka polres Kompol Yusuf Liwardi saat di Konpermasi oleh Tribratanewspolresacehtamiang, Com.- menjelaskan bahwa Pembentukan dan penilaian kampung tangguh merupakan program Bapak kapolri Jendral Idham Azis, yang tujuannya untuk mempersiapkan masyarakat agar dapat mempersiapkan diri terhadap situasi yang di sebabkan oleh pandemi Virus Corona (Covid 19). jelas Waka polres.

 

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here