Tribratanewspolresacehtamiang.com. – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, menghadiri upacara Renumgan Suci yang di laksanakan di  lapangan pendopo Bupati Kab. Atam, Jln Mayjend Sutoyo Desa Kota Kuala simpang Kec. Kota Kuala simpang Kab. Aceh Tamiang, Senin (17/08/2020), Pukul 00.00 Wib.

Upacara Renungan Suci merupakan Apel kehormatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020,  Upacara (kegiatan) tersebut rutin di laksanakan setiap tahunnya yang pelaksanaanya di lakukan pada malam tanggal 17 Agustus, kegiatan (Renungan Suci) tersebut di laksanakan merupakan bentuk Syukur terhadap ALLAH SWT yang mana Bangsa Ini telah merdeka dan juga  merupakan penghanrgaan terhadap jasa jasa Para Pahlawan yang gugur karena memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Saat pelaksanaan Upacara Renungan Suci tersebut yang bertindak selaku Irup adalah Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita, Komandan Koramil  07/Kjm Kapten Inf M. Rizal bertindak selaku Komandan Upacara sedangkan Pasi Pers Dim 0117/Atam Kapten P. Harahap, bertindak selaku Perwira Upacara.

Pelaksanaan Upacara di ikuti oleh Pasukan dari TNI, Polri, dan pasukan dari  Dinas Perhubungan, pelaksanaan upacara Renungan Suci tersebut tetap mempedomani dan  melaksanakan protokol kesehatan baik bagi personil peserta Upacara maupun bagi tamu yang menghadiri upacara tersebut dengan cara tetap memakai masker dan tetap menjaga jarak,

Dalam Amanatnya Saat pelaksanaan Upacara tersebut  Inspektur upacara Letkol CPN Yusuf Adi Puruhita  mengatakan bahwa walau saat ini Virus Covid-19 sedang menghantui negeri  ini namun  tidak  menyurutkan semangat juang Putra Putri Bangsa ini  untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, karena hal tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur berjuang melawan para penjajah, mereka rela berkorban bermandikan darah dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebelum mengakhiri amanatnya Irup menyatakan bahwa Kami seluruh Putra Putri bangsa ini bersumpah dan berjanji antuk meneruskan perjuangan para pahlawan, Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengisi kemerdekaan agar cita cita para pahlawan untuk menjadinya bangsa ini bangsa yang wibaya serta berdaulat akan tercapai.
Kami Putra putri bangsa ini akan selalu berdoa semoga arwah para pahlawan diterima oleh ALLAH, SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Upacara Renungan Suci tersebut. Sekda Kab. Atam Basyaruddin. Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita. Kapolres Atam AKBP Ari Lasta Putra, S.I.K. Kajari Kab. Atam diwakili Kasi Intel Wahyu, SH. Ketua DPRK Atam Suprianto, SP. Wakil Ketua DPRK Atam Fadlon, SH. Wakil ketua DPRK Atam M. Nur. Kepala Pengadilan diwakili Hakim Sinior Junaidi, SH. Ketua MAA Kab. Atam Drs. Abdul Muin.Para Perwira Kodim 0117/Atam. Para Perwira Polres Aceh Tamiang dan Para Kepala SKPK Kab. Aceh Tamiang.

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here