Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Personil polsek Bendahara melakukan monitoring perkembangan debit air sungai dan memonitoring kondisi tanggul sungai yang ada  di Desa Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu ( 16/12/2020 ) pukul 09.00 wib.

Dari hasil Monitoring yang di lakukan oleh Personil Polsek bendahara tersebut di ketahui bahwa debit air sungai saat ini naik, hal tersebut di karenakan dalam beberapa hari ini curah hujan tinggi, begitu pula Debit air Sungai yang terdapat di Desa Rantau Pakam kondisinya juga naik, sehingga air masuk kepemukiman warga.

Kapolsek Bendahara AKP Asrunaldi saat di temui oleh Tribratanewspolresacehtamiang.com. membenarkan tentang musibah banjir tersebut ia menjelaskan bahwa akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini, debit air suangai meluap mengakibatkan pemukiman warga yang berada di bantaran sungai menjadi banjir.

Pemukiman warga di kecamatan bendahara yang terkena banjir yaitu pemukiman warga Desa Rantau pakam hal ini di karenakan desa tersebut berada di pinggiran sungai, kemudian dari pada itu Kapolsek menjelaskan bahwa pinggiran sungai yang ada di desa Rantau Pakam tersebut telah di buat tanggul, guna sebagai penahan air masuk ke  pemukiman warga jika banjir datang, tetapi saat ini tanggul tersebut telah ambruk yang di sebabkan juga karena hantaman air banjir, sebut kapolsek.

Adapun rumah warga di Desa Rantau pakam yang terkena banjir yaitu rumah warga yang terletak di Bantaran (pinggir) sungai saja namun para warga memilih untuk tetap bertahan di rumah masing masing hal tersebut di karenakan air yang menrendam rumah mereka hanya baru sekira 10 cm tetapi walaupun demikian personil polsek tetap menghimbau kepada warga untuk tetap waspada karena cuaca saat ini dapat berubah sewaktu waktu, selain dari pada itu personil Polsek bendahara juga meminta kepada warga untuk tetap  mengantisipasi debit air sungai, mengingat Desa Rantau Pakam adalah Desa yang berada di hilir aliran sungai sehingga debit air sungai bisa saja naik kapan saja akibat curah hujan yang tinggi dari wilayah hulu. jelas kapolsek.

Sebelum mengakiri penjelasannya kapolsek Bendahara AKP Asrunaldi mengatakan guna mengantisipasi terjadinya Korban jika benar terjadinya musibah banjir yang lebih besar nantinya, ia telah memerintahkan personilnya untuk terus memantau. desa desa di kecamatan Bendahara yang berada di pinggiran sungai dan rawan banjir, hal ini dilakukan agar polsek Bendahara dapat  dengan cepat memberikan bantuan kepada warga apabila debit air terus bertambah dan merendam rumah warga. namun demikian kapolsek berharap kepada warga untuk tidak panik dan tetap waspada serta bersama sama memantau perkembangan air sungai yang sampai saat ini masih

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here