TribrataNews.polresacehtamiang.com-Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan, SIK mengatakan bahwa Sat Lantas Polres Aceh Tamiang sudah memiliki Bus SIM Keliling. Jumat (18/1/18).

Bus Sim Keliling dilengkapi peralatan Cangggih dengan Operator Khusus yang terlatih dalam hal pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Tahap awal, kata Kasat Lantas bahwa Bus Sim Keliing akan mendatangi Desa-Desa di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang untuk melayani perpanjangan Sim karena kendala yang paling sering terjadi dialami masyarakat adalah masyarakat tidak sadar bahwa Sim nya sudah mati yang akhirnya terpaksa membuat Sim baru. Oleh Sebab itu Sat Lantas Polres Aceh Tamiang prioritaskan pelayanan perpanjangan sim.

Nanti kita datangi Desa-desa dan mengumumkan pembuatan perpanjangan Sim hingga masyarakat sadar dan mengetahui bahwa Simya akan mati masa berlakunya, ungkap Kasat Lantas.

Selain mempermudah pembuatan dan perpanjangan SIM, Bus Sim Keliling juga bertujuan untuk menciptakan Budaya Tertib Berlalulintas di jalan karena saat mendatangi Desa-Desa juga diikut sertakan Kanit Dikyasa dalam menjalankan progam Meu Pep Pep, Kata Kasat Lantas kepada tribrataNews.polresacehtamiang.com saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada Kamis (17/1/18).

 

loading...