tribratanews.polresacehtamiang.com-Tim Opsnal Polsek Kujuruan Muda menciduk sorang Bandar Sabu berinisial AS, (33), warga Dusun Adil Makmur, Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang. Senin (19/2/18) Jam 08.00 wib.

Tersangka di tangkap di rumahnya di Dusun Adil Makmur, Desa Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang dan barang bukti yang di sita dari tersangka pada saat penangkapan berupa 7 bungkus kecil di duga Narkotika jenis sabu setelah di timbang seberat 0,45 Gram.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK. MH melalui Waka Polsek Kejuruan Muda IPTU Untung Sumaryo kepada tribratanews.polresacehtamiang.com membenarkan penangkapan tersebut.

Dijelaskan, Awalnya tersangka (AS) tercatat sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek Kejuruan Muda dalam perkara Pencurian Pemberatan di Kecamatan Kejuruan Muda, setelah beberapa bulan buron, kemudian informasi bahwa (AS) telah kembali ke rumahnya. Selanjutnya Tim mendatangi rumah (AS) dan pada waktu itu ianya sedang berada di teras rumahnya, kemudian Tim berhasil menangkap (AS) dan membawanya ke Polsek Kejuruan Muda. Setelah sampai di polsek kejuruan muda, Tim melakukan penggeledahan badan dan petugas menemukan sabu sebanyak 7 paket yang terbungkus dengan kertas rokok di dalam kantong belakang celana pelaku sebelah kiri setelah di timbang seberat 0,45 gram.

Interogasi singkat bahwa sabu tersebut diakui milik AS, selain untuk di konsumsi sendiri juga untuk di jual, yang di beli dari tersangka AJ di Desa Halban, Langkat, namun ketika hendak dilakukan penangkapan AJ, nomor HPnya sudah tidak aktif lagi dan tersangka AJ telah melarikan diri.

Terhadap tersangka AS, selain diperiksa sebagai tersangka dalam Pencurian Pemberatan (Curat) juga diperiksa sebagai tersangka dalam kepemilikan Narkotika jenis Sabu, papar Waka Polsek.

 

loading...