Tribratanewspolresacehtamiang. Com.- Kapolsek Kualasimpang Iptu Fajar Happy Satria yang di wakili oleh Ka SPK  Aiptu Aulia Irawan menghadiri acara peresmian pasar kuliner malam Kota Kualasimpang, bertempat Depan Kantor Koramil (Kedai Bawah) Kecamatan Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (26/12/2020) Pukul 20.00 Wib

Peresmian pasar kuliner tersebut langsung di buka oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH. Mkn. Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh :
– Bupati Aceh Tamiang SH. Mkn
– Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insafuddin ST.
– Sekda Kabupaten Aceh Tamiang H. Basyaruddin
– Kepala Dinas Koperindag Rafii, SE
– DPRK Kabupaten Aceh Tamiang
– Camat Kota Kualasimpang Aulia Azhari S. Stp.
– Kapolsek Kualasimpang yang di wakili oleh Ka SPK Aiptu Aulia Irawan
– Danramil 01 ksp yang di wakili Pelda Sarbaini
– Datok Penghulu Kota Kuala Simpang
– Tokoh Agama dan Pemuda
– Masyarakat Kota Kualasimpang

Kegiatan Acara pembukaan pasar Kuliner malam tersebut di koordinir oleh Dinas Koperindag Aceh Tamiang,  saat peresmian Pasar Kuliner tersebut Kepala Dinas Koperindag menjelaskan rancangan dan tujuan di adakannya  Pasar kuliner malam di Kota Kuala Simpang, dalam penjelasannya ia menyatakan bahwa selama ini pusat pasar kuliner malam di Kota Kuala Simpang tidak terletak pada satu titik yang menjadikan tatanan kota tampak semberawutan oleh karena hal tersebut, guna membuat tatanan kota menjadi lebih indah pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Koperindak memprakarsai pembuatan pasar Kuliner malam tersebut.

guna membuat keindahan dan kenyamanan bagi pengunjung saat menikmati makanan di Pasar Luliner Dinas Koperindag terlebih dahulu merenopasi areal Pasar Kuliner malam tersebut dengan membangun (2) buah gerbang, Toilet, pakingblok, keramik  serta menyediakan tenda dan lampu yang dananya bersumber dari APBK

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn saat membuka pasar malam kulener mengucapkan terimakasih kepada Dinas Koperindag yang telah memprakarsai di bentuknya Pasar kuliner malam di Kota Kuala Simpang, dalam sambutan nya ia merasa senang dan bangga melihat  antusias dari masyarakat terhadap di bentuknya Pasar Kuliner Malam terebut, hal itu dapat di lihat dari Ramainya masyarakat yang datang menghadiri, acara pembukaan Pasar Kuliner tersebut.

Selain dari pada itu Bapak Bupati juga menyampaikan baik kepada para pedagang yang berjualan maupun kepada pengunjung untuk dapat bersama sama menjaga  kebersihan di lingkungan pasar Kuliner malam tersebut, sehubungan dengan  masyarakat yang ingin juga berjualan di Areal Pasar Kuliner diperbolehkan tetapi harus terlebih dahulu mendaptar diri kepada dinas terkait, sehubungan untuk menambah indahnya santai dan duduk di Pasar Kuliner malam  suara musik di perbolehkan untuk putar tetapi dibatasi hingga pukul 10.00 Wib saja kecuali pada malam Jumat, musik di tiaadakan, jelas Bapak Bupati.

Setelah memberi sambutan Bupati meresmikan pasar kulener malam dengan  cara memukul gendang

Kemudian di acara dilanjutkan dengan hiburan  musik , pelaksanaa peresmian pasar kulener malam tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here