ACEH TAMIANG – Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) Personil Polres Aceh Tamiang di isi dengan Ceramah Agama di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Kamis (12/10/17)

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik MH melalui Waka Polres Kompol Wahyudi Sabhara, Sh Sik kepada Tribratanews.polresacehtamiang.com mengatakan Kegiatan Binrohtal personil Polres Aceh Tamiang di isi dengan kegiatan Ceramah Agama dengan penceramah Ustad Syafrizal. MA dari anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam ceramahnya Ustad Syafrizal, MA menjelaskan tentang Hukum Sy’ra yang berlaku dalam Syariat Islam seperti pemberian Warisan, Wasiat dan Hibbah, dan lain-lain.

Selain menjelaskan Hukum Sy’ara juga diterangkan bahwa ada sebagian kecil masyarakat yang menyamakan hukum Sy’ara dengan hukum Adat sebagai contoh pelanggar Syariat Islam seperti berzinah di hukum dengan memandikan pelanggar dengan air comberan dan sebagainya.

Kegiatan Binrohtal dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan untuk menyegarkan rohani dan mental para personil agar terhindar dari kesalahan sekecil apapun dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupannya sehari-hari, papar waka polres.

loading...