Tribratanewspolresacehtamiang.com — Guna menekan angka kematian balita yang disebabkan oleh gizi buruk maka Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Kiri Bripka Sukma Hadi melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan penimbangan dan pemberian Vitamin di Kampung Selamat Kecamatan Simpang Kiri Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (10/6/2021) pagi.

Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk antisipasi gizi buruk pada balita dan untuk mengecek kesehatan balita serta untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan anak.

Dalam kegiatan posyandu tersebut meliputi pemeriksaan Kesehatan Balita dan Timbang badan, pemberian Vitamin serta memberikan makanan tambahan.

Diharapkan kegiatan penimbangan dan pemberian vitamin untuk Balita agar para Balita dapat terjamin kesehatannya dan bertambah perkembangan tubuhnya serta terhindar dari penyakit, tutur Bahbinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Sukma Hadi memberikan himbauan kepada para orang tua tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dimana warga masyarakat diperbolehkan beraktivitas akan tetapi harus sesuai dengan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Wabah Virus Corona ( Covid-19 ).

“Tambahanya, kegiatan pemberian vitamin bagi balita sangat berguna sekali untuk kesehatan anak, dan mengharapkan kegiatan ini terus bisa berjalan agar anak anak balita semakin sehat dan terbebas dari penyakit,” pungkas Bhabinkamtibmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here