Tribratanewspolresacehtamiang.com.- Kapolsek Rantau Ipda Aulia Budiman,SH yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Benua Raja Bripka Budi menghadiri Giat pemberian (Suntik) Imunisasi Measles Rubella atau Imunisasi Campak terhadap murid Sekolah Dasar, bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis ( 08 Oktober 2020 ), Pukul 09.00 Wib.

Giat pemberian Imunisasi (Suntik) Measles Rubella atau Imunisasi Campak terhadap Murid sekolah Dasar Negeri Benua Raja tersebut di lakukan oleh Puskesmas Kecamatan Rantau dan pelaksanaan kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kepala Puskesman Kecamatan Rantau.

Sebelum pelaksanaan pemberian (Suntik) Imunisasi Measies Rubella atau Imunisasi Campak tersebut di lakukan, Kepala Puskesmas Kecamatan Rantau terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah Dasar (SD) Benua Raja yang mau menerima program pemberian imunisasi terhadap Murid sekolah tersebut.

Adapun tujuan di berikannya Imunisasi Measies Rubella  atau Iminisasi Campak kepada Murid Sekolah Dasar (SD) Benua Raja tersebut adalah untuk memberikan kekebalan tubuh kepada para Murid tersebut agar tidak mudah terserang penyakit  Rubella ataupun Campak.

Selain dari pada itu, sehubungan masih tingginya wabah penyakit yang di sebabkan oleh Virus Coronas (Covid 19) saat ini , pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Kecamatan Rantau juga menghimbau kepada para Dewan Guru dan Para Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Benua Raja untuk selalu memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak, hal tersebut  bertujuan untuk memutus mata Rantai penyebaran Virus Corona, (Covid 19), Sebut Kapuskesmas, Kecamatan Rantau.

Jumlah Murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Benua Raja yang mendapat suntikan Imunisasi Measles Rubella atau Imunisasi Campak tersebut sebnayak 31 orang.

Hadir pada kesempatan tersebut:
1. Kapolsek Rantau ( diwakili Bhabinkamtibmas ).
2. Kepala sekolah SD Negeri Ds. Benua raja Kec. Rantau.
3. Petugas kesehatan dari Puskesmas Rantau.
4. Murid SD Negeri Desa Benua raja yang berjumlah 31 murid.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here