ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan Patroli Dialogis ke jalan lintas Sungai Iyu – Upah tepatnya di Desa Perkebunan Upah Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Rabu (22/11/2017) pukul 18.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan yang dilakukan guna memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga masyarakat yang sedang melakukan aktifitas sepulang dari bekerja, berlalu lalang, dan melakukan aktifitas lainnya di sepanjang jalan lintas sungai iyu – upah.

Ketika patroli dialogis dilakukan, bhabinkamtibmas menemukan adanya aktifitas masyarakat yang sedang melakukan jual beli ikan di persimpangan jalan tepatnya di desa perkebunan upah, guna mencegah terjadinya guantibmas pada aktifitas warga masyarakat tersebut, sehingga bhabinkamtibmas memberikan pengamanan dengan cara menyambangi dan bertegur sapa dengan warga masyarakat baik pembeli maupun pedagang ikan dan dalam kesempatan tersebut juga bhabinkamtibmas memberi pesan – pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, dalam melakukan aktifitas jual beli ikan, hendaknya warga masyarakat tidak terlalu meletakan sepeda motornya di badan jalan, yang mana dapat mengganggu pengguna jalan lainnya dalam berlalu lintas, untuk itu bhabinkamtibmas meminta agar sepeda motornya di letakkan di bahu jalan agar tidak mengganggu pengendara lainnya, agar warga masyarakat tidak terfokus pada aktifitas jual beli ikannya saja, sewaktu – waktu perhatikan sepeda motornya juga, mengingat belakangan ini maraknya pencurian sepeda motor (curanmor). bhabinkamtibmas menitip pesan kepada warga masyarakat, bila terjadinya guantibmas pada aktifitas yang warga masyarakat lakukan, agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak kepolisian sektor bendahara (polsek bendahara). (SH)

loading...