tribratanews.polresacehtamiang.com-Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda melaksanakan Mediasi Konflik Sosial antara warga masyarakat dengan Pihak PT. Agro Tamiang Lestari terkait pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Dusun Denpasar, Desa Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Rabu (14/3/18)

Bhabinkamtibmas mengatakan, jauh hari sebelumnya sudah ada kesepakatan antara warga masyarakat dengan pihak PT. Agro Tamiang Lestari bahwa sebelum dimulai pembangunan Pabrik Kelapa Sawit maka pihak perusahaan terlebih dahulu mengindahkan permintaan masyarakata setempat.

Konflik sosial yang terjadi bahwa pihak Perusahaan belum mengindahkan permintaan warga masyarakat sesuai dengan perjanjian sebelumnya tiba-tiba pihak perusahaan langsung memasukkan alat berat berupa BECO ke lokasi pembangunan PKS, selanjutnya masyarakat marah dan langsung mendatangi lokasi secara beramai-ramai dan pengakuan pihak perusahaan bahwa pembangunan PKS belum dimulai, alat berat dimasukkan ke lokasi hanya untuk meratakan tanah dan membersihkan lokasi karena lokasi sudah ber hutan. Selanjutnya Bhabinkamtibmas melaksanakan mediasi dan keputusan mediasi disimpulkan bahwa pihak perusahaan untuk tidak memulai aktifitas dalam pembangunan PKS sebelum memenuhi permintaan warga masyarakat sesuai dengan kesepakatan sebelumnya, papar Bhabinkamtibmas.

 

 

 

loading...