Bhabinkamtibmas Hadiri Posbindu PTM (Penyakit tidak menular)

Kualasimpang-Kapolsek Kualasimpang Iptu Sudirman, SE melalui Bhabinkamtibmas Desa Sriwijaya Brigadir Ardhles Kenny pada Hari Senin tanggal 16 Oktober 2017 pukul 09.00 wib di Balai pengajian mesjid Al ikhlas Desa Sriwijaya mengahidiri acara Posbindu PTM (Penyakit tidak menular)

Adapun kegiatan Posbindu PTM yang dilaksanakan oleh Puskesmas kota Kuala simpang melalui Bidan Desa yang di dukung oleh bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa sriwijaya untuk menyemangati masyarakat agar beramai ramai dalam pelaksanaan Posbindu untuk mencegah penyakit tidak menular dengan cara pemeriksaan dan memberikan obat kepada masyarakat.

Dari kegiatan tersebut masyarakat Desa Sriwijaya sangat antusias untuk mendatangi Posbindu untuk  memeriksakan dirinya dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa juga ikut dalam pemeriksaan yang di lakukan oleh tim dari puskesmas Kota Kuala simpang dan Bidan Desa Sriwijaya. kegiatan Posbindu PTM yang dilakukan adalah seperti gula,  jantung dan kolesterol.

Kegiatan ini bertujuan agar Terjalinnya kerja sama dan silahturahmi yang baik antar bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta masyarakat dengan program Posbindu yang di buat oleh puskesmas kota Kuala simpang bersama Bidan Desa Kota Sriwijaya.

Kegiatan tersebut untuk mendeteksi masyarakat yg terkena gula, darah tinggi kolesterol dan jantung.

Bhabinkamtibmas Sriwijaya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mendukung kegiatan Posbindu yang di lakukan oleh puskesmas kota Kuala simpang dan Bides kp.  Sriwijaya.

Masyarakat sangat merasa senang dengan kehadiran bhabinkamtibmas dan babinsa dalam kegiatan Posbindu PTM untuk menjaga masyarakat agar terhindar dari penyakit yang menular dan Bides kota Kuala simpang juga merasa senang dalam pelaksanaan Posbindu dengan kehadiran bhabinkamtibmas dan bhabinsa karena akan mendorong masyarakat untuk bisa hadir.

loading...