ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan kegiatan saweu keude kupi dan menghadiri undangan warga yakni acara nobar (nonton bareng) film G30S/PKI, yang saweu keude kupi tersebut dilaksanakan di warung kopi sdr. Idris dan nobar tersebut di adakan di lapangan sepak bola bertempat di Desa Bandar Khalifah Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Minggu (01/10/2017) sekira pukul 20.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan nonton bareng bersama warga yang di adakan di desa tersebut dengan maksud dan tujuan agar warga masyarakat mengingat kembali akan sejarah RI dan bagi generasi muda agar mengetahui sejarah kelam masa lalu. selain itu pula nobar tersebut dilakukan guna mencegah timbulnya kembali paham PKI dan juga guna memperkuat rasa cintanya warga masyarakat terhadap tanah air.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas berpesan kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan nobar, penayangan film ini sebagai pembelajaran dan renungan bagi kita semua untuk jangan sampai terulang kembali peristiwa tersebut. selain itu pula bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga, di peringatan hari kesaktian pancasila ini, agar kiranya warga masyarakat untuk tetap menjaga atau mempertahankan keutuhan NKRI, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepeduliannya terhadap pentingnya kamtibmas terutama dilingkungan tempat tinggal, agar kiranya warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk guantibmas. (SH)

loading...