ACEH TAMIANG – Kapolsek Karang Baru AKP. Mahram melalui Bhabinkamtibmas Brigadir. Chusnil Fiqar melaksanakan kegiatan sambang desa dan telah dilaksanakan pengecekan serta koordinasi oleh Pihak Puskesmas Karang Baru terhadap Pihak Keluarga yang mempunyai adik kandung gangguan jiwa Desa Tanah Terban Kecamtan Karang Kabupaten Aceh Tamiang. Jumat (10/11/2017) pukul 10.00 WIB

Adapun kegiatan tersebut bhabinkamtibmas bersama Kepala Pukesmas Karang baru an. Irwan Nudin, Skm melalui Kabid Kesehatan Jiwa Maya dan Dokter kesehatan Jiwa Julhaimi M.kes, 45 thn, Kampung Tanah Terban Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang serta staf memberi sosialisali atau arahan tentang prosedur cara menanggani atau pengobatan terhadap yang bersangkutan kepada Pihak keluarga.

Dari hasil koordinasi dalam hal tersebut Pihak keluarga, perangkat desa dan warga yang menyaksikan meminta dan berharap kepada Pihak Pukesmas agar secepat mungkin dilakukan pengobatan atau direhap ke rumah sakitĀ  dan tanggapan Pihak Pukesmas bahwa rencana yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada pihak keluarga akan segera di rehap di rumah sakit Banda Aceh yang menanggani khusus gangguan jiwa dengan syarat berkerja sama Pihak keluarga, perangkat desa dengan Pihak Pukesmas dalam melakukan pengobatan setelah pulang dari pengobatan di rumah sakit tersebut dan yang bersangkutan tidak boleh tinggal sendiri atau tinggal bersama keluarga agar mudah dilakukan pengobatan lebih lanjut untuk mengantisipasi hal-halĀ  yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut pula bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada Pihak keluarga bahwa selalu meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama pada lingkungan tempat tinggal, tetap menjaga keharmonisan dengan tetangganya , apabila ada permasalahan segera disampaikan kepada bhabinkamtibmas sehingga dapat di carikan solusi atau jalan keluarnya.

 

loading...