ACEH TAMIANG – Dalam rangka menghadapi pelaku peredaran Narkoba dan pelaku tindak pidana lainnya Polres Aceh Tamiang latih kembali Beladiri Polri di Lapangan Dhira Brata Polres Aceh Tamiang. Jumat (6/10/2017).

Kapolres Aceh Tamiang Akbp Zulhir Destrian, Sik MH mengatakan kepada Tribratanews. polresacehtamiang.com bahwa Polres Aceh Tamiang kembali menghidupkan Beladiri Polri yang sebelumnya Beladiri Polri tersebut sudah dimiliki setiap personil pada waktu awal pembentukan menjadi Anggota Polri di Lembaga Pendidikan Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN).

Untuk menghadapi dan melumpuhkan para pelaku kriminitas tidak semata-mata dengan menggunakan senjata api saja tetapi juga bisa dilumpuhkan dengan menggunakan tangan kosong (Beladiri Polri). Tim Beladiri Polri yang di bentuk di pimpin dan dilatih oleh Iptu Untung Sumaryo (Waka Polsek Kujuruan Muda) bersama Iptu Zulfikar (Kasubbag Bin Bag Sumda)  dan personilnya sebanyak 35 yang sengaja di pilih dari personil bagian operasional (unit lapangan) dan wajib melaksanakan latihan setiap hari Jumat, sebut Kapolres.

Selain pembentukan Tim Khusus Beladiri Polri, kepada seluruh personil diwajibkan juga latihan dengan secara bergiliran karena disamping menghadapi para pelaku kriminalitas maka setiap personil yang akan mengusulkan kenaikan pangkat wajib dilampirkan rekomendasi lulus beladiri polri, tutup Kapolres.

 

loading...