ACEH TAMIANG (tribratanews)  – Becak merupakan alat angkutan yang di Modifikasi karena memiliki gerobag di samping, meski demikian namun ketika melintas di jalan raya becak harus tetap mentaati tata tertib berlalu lintas, Kamis (16/10).

Satuan Lalu Lintas yang dipimpin Ipda Ismail bersama Bripka M.Ikwan Suar,SH dan Bripda Orisa mengunjungi perkumpulan becak di pasar Pagi dan tempat yang menjadi pangkalan becak guna memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas.

Ipda Ismail dan Bripda Orisa menghimbau kepada pengemudi becak untuk selalu mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan. Berbagi jalan bukan berebut jalan dengan pengguna jalan yang lain. Serta tak lupa jika memarkir becak dengan rapi.

“Kami berusaha menanamkan budaya disiplin berlalu lintas sebagai kebutuhan dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terhadap pengemudi becak. Sehingga mengurangi angka kecelakaan di jalan” ujar Ipda Ismail Sebagai Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Aceh Tamiang.

Tidak dipungkiri jika Alat transportasi tradisional ini mampu menjadi roda ekonomi masyarakat sekitar walaupun sudah ada kendaraan seperti mobil atau pun sepeda motor tetapi para sebagian penduduk memilih naik becak.

loading...