ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Waka Polsek Bendahara Ipda. Didik Surya melaksanakan Patroli Dialogis di jalan umum Desa Suka Mulia Upah, Desa Suka Jadi dan Desa Suka Damai Kec. Banda Mulia Kab. Aceh Tamiang. Rabu (15/11/2017) pukul 10.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan patroli dialogis yang dilakukan waka polsek bendahara dengan sasaran warga masyarakat dan pengguna jalan atau masyarakat yang berada di jalan umum. tujuan dari pada itu sendiri untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat pengguna jalan dan juga untuk memonitor situasi kamtibmas di wilkum polsek bendahara.

Dalam melaksanakan kegiatannya, waka polsek Bendahara melaksanakan patroli dan sesampainya di jalan desa suka mulia upah, waka polsek mendapati ada beberapa unit mobar dump truck yang membawa bahan material batu base cost untuk pengerjaan pengaspalan di kecamatan banda mulia, dump truck tersebut tidak bisa melintas dikarenakan berpapasan dengan satu unit mobar dump truck colt yang bermuatan over kapasitas TBS (Tandan Buah Sawit) milik PT. mopoli raya, dikarenakan badan jalan yang sempit dan bahu jalan yang curam, sehingga terpaksa mobar dump truck colt yang bermuatan TBS tersebut harus mengalah mundur sejauh lk 100 meter. untuk mencari posisi yang bisa berpaspasan dengan mobil dump truck yang membawa material batu base cost tersebut. dalam kesempatan tersebut waka polsek bendahara juga memberikan peneguran berupa peringatan kepada pengemudi mobar dump truck colt yang membawa TBS milik PT. mopoli raya agar dapat mematuhi peraturan lalu lintas dengan tidak membawa muatan TBS yang berlebihan karena dapat mengganggu keselamatan pribadi dan pengguna jalan yang lainnya. apabila mobar tersebut tergelincir atau terbalik, mengingat kondisi jalan yang sempit dan berlubang serta bahu jalan yang curam tidak bisa digunakan apabila berpaspasan dengan mobil yang lain. (SH)

loading...