ACEH TAMIANG – Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saberpungli) tingkat Kabupaten di Aula Setdakab Aceh Tamiang. Rabu (4/10/2017).

Ketua Unit Satgas Saber Pungti Kabupaten Aceh Tamiang Kompol Wahyudi Sabhara, Sh Sik (Waka Polres Aceh Tamiang) yang diwakili oleh Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Akp Husni selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli dan sosialisasi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 700/4277/SJ tanggal 11 Nopember 2016 tentang Pembentukan Unit Satgas Saber Pungli tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bertindak selaku panitia pelaksana sosiasisasi adalah Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Kabupaten Aceh Tamiang. Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Unit Satgas Saber Pungli Kompol Wahyudi Sabhara, Sh Sik yang diwakili Kasat Binmas Akp Husni dan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Aceh Tamiang serta Kepala Bagian Hukum (Kabag Hukum) Kabupaten Aceh Tamiang. Peserta sosialisasi seluruh Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri dan Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri sederajat se Kabupaten Aceh Tamiang yang berjumlah 50 orang.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi adalah memberitahukan kepada peserta sosialisapara (para Kepala Sekolah) agar betul-betul memahami aturan hukum dan bekerja sesuai dengan perundang-undangan  yang berlaku karena apabila menyimpang dari aturan hukum maka akan berurusan dengan Unit Satgas Saber Pungli, Sebut Akp Husni.

 

loading...