ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Waka Polsek Bendahara Ipda. Didik Surya bersama satu personil Polki dan dua personil Polwan melaksanakan Saweu Sikula di SMA Negeri 1 Bendahara Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Kamis (26/10/2017) pukul 09.00 WIB s.d. selesai.

Kegiatan saweu sikula yang dilakukan waka polsek bendahara bersama personil dengan maksud dan tujuan untuk berkoordinasi dengan kepala sekolah SMA Negeri 1 Bendahara guna mengantisipasi peredaran narkoba dan barang – barang terlarang lainnya di kalangan pelajar maupun di lingkungan sekolah.

Dalam pelaksanaannya, waka polsek bersama personil sebelumnya sudah berkoordinasi terlebih dahulu dengan kepala sekolah tersebut, kemudian waka polsek meminta kepala sekolah untuk mendampingi razia atau pemeriksaan terhadap tas dan barang – barang bawaan siswa – siswi SMA Negeri 1 Bendahara kelas XII.

Dalam kesempatan tersebut waka polsek juga memberikan penyuluhan kepada para siswa – siswi sekolah tentang akan bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan pergaulan bebas. hal ini dilakukan mengingat siswa – siswi sekolah merupakan generasi muda yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet bangsa ini. selain itu pula, waka polsek bendahara juga menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada siswa – siswi sekolah agar tetap menjaga kenyamanan di dalam kelas selama proses belajar mengajar berlangsung dan diharapkan kepada siswa – siswi sekolah agar dapat menimba ilmu pengetahuan sebanyak mungkin di sekolah, jangan bermalas – malasan, karena menimba ilmu itu merupakan kewajiban mereka selaku siswa – siswi sekolah. diharapkan juga kepada siswa – siswi sekolah untuk menyadari bahwa ilmu pendidikan itu sangat di perlukan demi kepentingan di masa depan mereka sendiri dalam menggapai cita – cita nantinya. (SH)

loading...