tribratanews.polresacehtamiang.com – Mengantisipasi adanya bandit bajing loncat yang kerap mengincar para supir yang mengemudi pada malam hingga dini hari, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang setiap malam hingga dini hari melaksanakan Patroli dialogis di seputaran wilayah hukum Polres Aceh Tamiang baik ke daerah yang rawan maupun di seputaran Kota Aceh Tamiang. Terutama kegiatan Patroli ini semakin ditingkatkan pada waktu-waktu libur mapun kegiatan malam mingguan yang biasa dilakukan personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang.

“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Tamiang untuk patroli hingga menyentuh kawasan terpencil,” ujar Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan,SIK.

Pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya aksi perampasan, penodongan, dan memalak terhadap para pengguna jalan terutama para supir angkutan atau para supir mobil angkutan dari luar daerah yang melintas di Jalan Lintas Provinsi Medan – Banda Aceh yang kerap terjadi di wilayah semadam Kab.Aceh Tamiang karna daerah tersebut sering sunyi kendaraan dan pada saat ada tanjakan kendaraan mulai melambat diperkirakan pada saat itu bajing loncat beraksi ungkap Kanit dikyasa Lantas Ipda Ismail yang pada saat itu sedang membantu Supir Truk yang menjadi korban bajing loncat yang membawa kelapa dan kemiri berangkat dari Sigli Menuju medan.

“Setidaknya dengan adanya personel Polri yang berpakaian dinas dalam melaksanakan patroli dapat mengurangi tindak kejahatan yang hendak akan dilakukan para bajing loncat” ujar Kasat Lantas.(Ik)

loading...