Tribratanews.polresacehtaming.com — Anggota Polsek Tamiang Hulu Polres Aceh Tamiang, Brigadir Sandi Wijaya melaksanaklan Monitoring dan pengecekan debit air ditempat rawan banjir di Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka, Senin, 09/12/19.

Kepada Tribratanews.polresacehtaming.com, Kapolsek Tamiang Hulu, Iptu Hendra Sukmana menyebut debit air saat ini Dusu  simpang Tiga Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu sudah mengalami peningkat debit air sungai +- 2 meter dan luapan air sungai belutan sudah mulai sampai kepemukiman penduduk +- 30 cm.

“Di Dusun Ingin Jaya Kampung Perk.pulau Tiga Kec.Tamiang Hulu terjadinya peningkatan debit air +- 2 Meter, akan tetapi luapan air sungai belutan belum sampai ke pemukiman penduduk,” sebut Kapolsek.

Sementara, di Dusun salam Kampung Babo Kecamatan Bandar Pusaka sudah mengalami peningkatan debit air sungai Tamiang +- 3 meter,akan tetapi belum sampai ke pemukiman penduduk.

“Pengecekanan debit air tersebut di maksudkan untuk memantau situasi terkini guna mengantispasi Bencana banjir serta Penanggulangan secara cepat dan tepat apabila ada hal hal yang tidak di inginkan terjadi,” ujar Kapolsek.

Hingga saat ini, kata Kapolsek,  belum ada Masyarakat yang mengungsi akibat adanya genangan air (banjir) dan saat ini personil Polsek Tamiang Hulu dan masih terus memantau perkembangan debit air guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan apabila ada peningkatan yang signifikan akan segera di laporkan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here