Tribratanews,polresacehtamiang.com — Anggota Polsek Karang Baru Polres Aceh Tamiang, Aipda Syaiful menghadiri sosialisasi konflik antara manusia dan hewan yang dilindungi, di aula kantor kecamatan Sekerak Kab. Aceh Tamiang, 18/12/19. Kegian tersebut berlangsung di aula kantor camat Sekerak yg dibuka langsung oleh Camat Sekerak M.Ilham Malik.S.Stp.

Anggota BKSDA, Abdullah dalam penyampaiannya mengatakan kepada masyarakat khususnya kecamatan sekerak yang berbatasan langsing dg hutan, menjelaskan tentang bagaimana cara atau penanganan apa bila berjumpa dengan hewan yang dilindungi seperti orang Hutan, Harimau, Gajah, Rusa dan sebagainya. “Terkusus di kecamatan sekerak Kabupaten Aceh Tamiang yang bersentuhan langsung dengan hutan,” ujar Abdullah.

Tujuan dari sosialisasi tersebut agar masyarakat memahami bahwa hewan-hewan  tersebut sangat dilindungi negara dan apa bila masyarakat dengan sengaja memiliki, memelihara, menjual hewan yang di lindungi pelakunya dapat di hukum sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Apabila masyarakat ada yang melihat bahwa hewan yang di lindungi tersebut ada di pelihara oleh masyarakat agar melaporkan hal tersebut kepada pihak BKSDA Aceh, kemudian satwa tersebut akan di karantina kemudian akan di lepas kan kembali ke habitatnya yaitu di hutan,” tutur Abdullah.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh, Sekcam Sekerak Suhendri S.stp, Danposramil Sekerak Peltu Masriadi, kepala mukim Sekerak M.kasim, Datuk penghulu sekecamatan sekerak dan 30 orang peserta.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here