Anggota piket lakukan pengecekan Debit Air Sungai

Kualasimpang-Iptu Sudirman, SE Melalui Anggota Penjagaan Briptu Hidayatul Ula Za pada hari ini Rabu 08 November 2017 Pukul  16.30 wib di  Dusun Pahlawan Desa Kota Kecamatan Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pengecekan Debit Air Sungai hal ini terjadi karena curah hujan yang tinggi di wilayah Aceh Tamiang.

Dapat dilihat di Dusun yang letaknya di tepi sungai Tamiang, tampak hampir semua rumah rumah yang Dusun tersebut tergenang air antara 80 cm s/d 100 cm dan air telah menggenangi lapangan bola yang ada didusun tersebut.

Untuk aktfitas warga jelas terganggu namun hal tersebut merupakan kejadian biasa bagi warga Dusun Pahlawan Kecamatan Kuala Simpang.

Sedangkan kendaraan milik warga yang takut terendam banjir, warga memilih untuk memarkirkannya didekat Mesjid Dusun tersebut dan dijaga secara bergantian pada malam harinya.
Bahwa sampai saat ini warga belum membutuhkan bantuan yang sifatnya darurat karena hal tersebut sudah biasa dialami warga Dusun Pahlawan.

Untuk antisipasi hal hal yang tidak diingankan Polsek Kuala Simpang juga telah
Menghimbau masyarakat Dusun Pahlawan agar waspada terhadap debit air sungai Tamiang sewaktu waktu dapat meluap mengakibatkan kerugian jiwa dan  materil. Dan Menempatkan personil Polsek Kuala Simpang untuk terus memantau perkembangan situasi di sekitar Dusun Pahlawan Kota Kuala Simpang dan untuk antisipasi terjadinya kriminalitas di lokasi tersebut.

loading...