ACEH TAMIANG – Kepala Kepolisian Resor Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH sangat serius saat memperhatikan jalannya simulasi penanganan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di belakang Stadion Bola Kaki Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang. Selasa (3/10/2017) pagi.

Saat ditemui tribratanews.polresacehtamiang.com, Kapolres Aceh Tamiang yang saat itu hadir dan didampingi Dandim 0104 Aceh Timur serta Bupati Aceh Tamiang mengatakan bahwa pentingnya melihat simulasi tersebut. “Saya berharap semua peserta undangan yang hadir dan melihat simulasi ini agar serius memperhatikan, karena bukan hanya aksi para pemadam kebakaran yang kita lihat, tetapi langkah-langkahnya yang harus kita cermati, sehingga ketika terjadinya bencana kebakaran kita semua tidak gugup dan panik untuk melakukan tindakan pemadaman api”, jelas Kapolres.

Tak hanya itu, Kapolres saat melihat aksi pemadam kebakaran yang dibantu dari instansi TNI-Polri dalam menjinakkan api, juga menekankan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Aceh Tamiang agar selalu mensosialisikan bagaimana cara antisipasi kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga faham langkah-langkahnya saat terjadi bencana kebakaran tersebut.

 

Humas Atam
Riyan Nanda

loading...