ACEH TAMIANG – Kapolsek Bendahara Iptu. Tavip Priawen, S.H. melalui Bhabinkamtibmas Desa Seunebok Dalam Mesjid Polsek Bendahara an. Briptu. Sophian Hadi melaksanakan sambang sekaligus membantu masyarakat dalam penyeberangan aliran sungai dengan menggunakan jasa getek bertempat di Desa Tanjung Mulia Kec. Bendahara Kab. Aceh Tamiang. Rabu (08/11/2017) pukul 16.00 WIB s.d. pukul 18.25 WIB.

Sudah sepantasnya kita selaku umat manusia yang di anjurkan untuk saling tolong menolong, bantu membantu dengan sesama. apalagi sebagai anggota polri yang mempunyai tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. untuk memenuhi tugasnya tersebut polri terus menerus berupaya memberikan pelayananan terbaiknya kepada masyarakat, seperti yang dilakukan salah seorang anggota polri saat ini, yakni membantu masyarakat dalam penyeberangan aliran sungai dengan menggunakan jasa getek yang saat itu air sungai sedang naik yang membuat masyarakat yang ingin menyeberang merasa kesulitan saat ingin menaiki sepeda motornya ke getek karna tanah dan papan untuk menuju ke getek terendam air. oleh hal tersebut dengan sigapnya bhabinkamtibmas membantu masyarakat dalam penyeberangan, baik masyarakat kec. bendahara yang ingin menyeberang ke kec. seruway maupun masyarakat dari kec. seruway yang ingin menyeberang ke kec. bendahara dengan menggunakan jasa getek, yang mana masyarakat yang ingin menyeberang tersebut dengan tujuan untuk pulang ke rumahnya sehabis pulang dari bekerja, berbelanja di pekan seruway, dan melakukan aktifitas lainnya di dua kecamatan tersebut.

Di sela – sela membantu masyarakat tersebut bhabinkamtibmas juga memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat pemilik atau pekerja getek dan penumpang getek, agar pemilik getek lebih berhati – hati dalam bekerja, utamakan keselamatan para penumpang dan diharapkan kepada pemilik getek untuk tidak menaikan penumpang maupun barang dan sepeda motor penumpang melebihi batas maksimal guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, mengingat debit air sungai cukup tinggi, bhabinkamtibmas menyarakan agar pemilik atau pekerja getek untuk menambahkan pelampung yang berguna untuk memberikan pertolongan pertama bila ada masyarakat yang jatuh atau tercebur ke sungai dan diharapkan juga kepada penumpang getek supaya lebih berhati – hati dalam menaiki ataupun menuruni getek mengingat air sungai naik yang menyebabkan tanah dan papan menuju ke getek terendam air sungai sehingga menjadi tidak tampak dan licin. (SH)

loading...