Tribratanewspolresacehtamiang.com- Dalam pengawasan, personel Polsek Seruway dites urine secara mendadak, Jum’at (29/01/2021) sekira pukul 08.15 WIB.
Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Seruway Ipda Hufizah Fahmi SH dan diawasi oleh Kanit Provos Ipda Irwan Harahap.
Kapolsek mangatakan kegiatan tes urine itu dilakukan secara mendadak.
Pagi itu, selepas apel seluruh anggota polsek langsung diminta antre untuk mengisi daftar pemeriksaan tes urine. Kemudian, satu per satu anggota diminta untuk menyerahkan sample urine masing-masing untuk dilakukan pengujian.
Sebanyak 8 personel termasuk Kapolsek juga turut di periksa. “Saya juga ikut tes”, Polisi yang terlibat penyalahgunaan narkotika bakal terkena ancaman pemecatan,” ungkap kapolsek.
Dari pengujian yang telah dilakukan mengunakan Rapid test Drugs yang memiliki kemampun membaca tiga parameter kandungan zat narkotika yang terkandung didalam urine ( Shabu,ganja dan ekstasi ), hasilnya seluruh sample urine yang diperiksa menunjukkan indikator negatif. Artinya anggota Polsek Seruway yang di periksa tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.
Kapolsek juga menyebutkan, giat tersebut sebagai salah satu langkah pencegahan keterlibatan anggota polisi dalam penyalahgunaan narkoba. Rencananya, giat tersebut juga akan dilakukan secara berkala.
Apabila ada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan langsung diproses hukum.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here