ACEH TAMIANG – Sejumlah 88 Orang Personil Bahbinkamtibmas jajaran Polres Aceh Tamiang hadir di Aula Dhira Brata dalam rangka pengarahan. Rabu (8/3/2017) pukul 09.00 WIB

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, SIK memberikan Analisa dan Evaluasi serta bimbingan tugas para Bhabinkamtibmas pilot projeck Polres Aceh Tamiang.

Dalam arahan dan bimbingannya, Kapolres menyampaikan beberapa poin penting seperti tugas pokok Kepolisian Harkamtibmas, Penegakan Hukum, Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Kapolres juga mengharapkan sistem Door to Door dan Problem Solving harus bisa tetap berjalan.

“Saya berharap para Bhabinkamtibmas harus bisa mengambil keputusan dalam bertindak dilapangan, karena rekan-rekan semua merupakan ujung tombak dalam Kepolisian khususnya Polres Aceh Tamiang dalam penggalangan kepada masyarakat”, katanya seperti yang dilansir tribratanews.polresacehtamiang.com

Selanjutnya Kasat Intelkam AKP. Zakiul Fuad juga menyampaikan tentang tindakan pasca Pilkada, Bhabinkamtibmas sebagai agen inteligen yang harus bisa mendapatkan informasi akurat dari masyarakat.

Pengarahan tersebut diakhiri oleh Kasat Binmas AKP. Husni Usman yang mengajak para bhabinkamtibmas selalu bekerja dengan baik, harus menjadi contoh kepada anggota Polri yang lain.

“Setiap pelaksanaan kegiatan harus disertai dengan dokumentasi serta hindari pelanggaran sekecil mungkin, sehingga rekan-rekan Bhabinkamtibmas dapat menjadi pelopor ditengah-tengah masyarakat untuk harkamtibmas”, katanya.

“Jadilah polisi yg dicintai oleh masyarakat serta tingkatkan keimanan dalam pelaksanaan tugas”, tutupnya
Humas Atam
Riyan Nanda

loading...