Tribratanewspolresacehtamiang. Com.-420 personil Gabungan TNi, Polri dan Instansi terkait lainnya di kerahkan guna pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2021 di kabuaten Aceh Tamiang..

Apel gelar pasukan pengamanan malam pergantian tahun Baru 2021 tersebut di laksanakan di lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Kamis (31 Desember 2020), Pukul 21.00 Wib yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP, Syukrif I Panigoro, SIK, MH serta di ikuti oleh Pleton dari Personil Polres Aceh Tamiang, Pleton dari Personil Kodim, 0117/Atam, Pleton dari Personil Batalyon Raider 111, Pleton dari Personil Dinas perhubungan Kab/Atam dan Pleton dari gabungan WH dan Sat pol PP Aceh Tamiang .

Saat berlangsungnya apel Gelar Pasukan pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2021 tersebut, Kabag ops Polres Aceh Tamiang AKP Syukrif I Panigore, SIK, MH memploting lokasi pengamanan yang akan di tempati oleh para personil,  ia juga mengarahkan seluruh personil untuk dapat melaksanakan tugas pengamanan tersebut dengan baik persuasif sesuai dengan SOP yang telah di tentukan.

Kepada Tribratanewspolresacehtamiang. Com.-Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK melalui  Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro menjelaskan bahwa apel Gelar pasukan tersebut dilakukan adalah untuk mengecek jumlah personil yang akan melaksanakan pengamanan serta untuk mengetahui kesiapan dan kendala bagi personil yang akan melaksanakan pengaman malam pergantian tahun Baru tersebut. .

Untuk mengamankan dan juga guna terciptanya Kamtibcar Lantas di malam pergantian Tahun Baru 2021  sebanyak 420 personel diterjunkan yang terdiri 300 Personil Polri, 30 Personil dari Kodim 0117/Atam, 30 Personil dari Batalyon Raider 111, 30 Personil dari Dinas Perhubungan dan 30 personil gabungan dari WH dan Sat Pol PP, dan pelaksanaan pengamanan tersebut di bawah kendali Polres Aceh Tamiang,.

Dalam keterangannya Kabag Ops menjelaskan bahwa ke 420 gabungan personil yang melaksanakan pengamanan tersebut di bagi dalam 5 kelompok dan pelaksanaan tugasnya juga di bagi kepada 5 wilayah antara lain kelompek pertama di Khususkan personil lalu Lintas betugas pada seiap persimpangan jalan yang rawan terjadinya kamtibcar lantas, kelompol ke dua, melakukan pemantauan terhadap para remaja yng melaksanakan balap liar di Jalan raya Banda Aceh Medan, tepatnya di Desa Pahlawan Karang Baru,

Kelompok Ketiga di Pokuskan pada pengamanan keramaian  di Areal Kantor Bupati Kabupaten Aceh Tamiang juga memantau kegiatan Balap Liar yang di lakukan oleh para remaja di Areal kantor Bupati Aceh Tamiang, kelompok ke empat di tugaskan terhadap pengamanan keramaian di septar Kota Kuala simpang, sedangkan kelompok ke Lima di fokuskan untuk melakukan pemantauan terhadap kegiatan para remaja yang melakukan Balap Liar di jalan raya Banda Aceh Medan tepatnya di Dusun Kebun Tiga Desa  Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda. Jelas Kabag Ops.

Sebelum mengakhiri penjelasannya Kabag Ops Polres Aceh Tamiang AKP Syukrif I Panigoro, SIK, MH menambahkan bahwa Tugas Pokok Polri adalah mengayomi, melindungi dan melayani Masyarakat oleh sebab itu dalam momen perayaan peringatan malam pergantian tahun Baru tersebut polres Aceh Tamiang besinergi dengan Instansi terkait lainnya (TNI,Dishub, WH Dan Sat Pol PP) mengerahkan personilnya guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam merayakannya. sebut Kabag Ops.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here