Tribratanewspolresacehtamiang.Com.- 200 Personil Polres Aceh Tamiang di terjunkan dalam rangka mengamankan aksi unjuk Rasa Bela Rasullullah yang di lakukan oleh Aliansi Gerakan Aksi Umat Islam Aceh Tamiang Bersatu terkait pernyataan dari presiden Prancis Emanuel Macron yang mengatakan bahwa Karikatur Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW merupakan kebebasan berkreasi, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Aceh tamiang, Jumat ( 06./11/ 2020 ), Pukul 14.00 Wib.

Adapun Petisi yang di sampaikan dalam aksi damai bela Rasulullah tersebut sbb :             1. Meminta dan mendesak Bupati Aceh Tamiang beserta Forkopimda Aceh Tamiang untuk mengeluarkan surat edaran dan segera memboikot semua produk- produk asal Prancis yang ada di Aceh Tamiang.                                                                                           2. Meminta dan mendesak Bupati Aceh Tamiang serta Forkopimda untuk menyetop masuknya barang-barang produk asal Prancis ke Aceh Tamiang.                                      3. Mendesak Presiden Republik Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik Republik Indonesia – Prancis.                                                                                        4. Meminta Bupati Aceh Tamiang serta Forkopimda Untuk memberikan sanksi terhadap oknum yang melanggar aturan tersebut.

Sehubungan dengan Tuntutan yang di sampaikan oleh Aliansi Gerakan Aksi Umat Islam Aceh Tamiang Bersatu  Bupati Aceh Tamiang Bpk H. Mursil, SH., MKn. berjanji  akan segera menindak lanjuti petisi yang disampaikan oleh orator aksi damai tersebut. sedangkan Ketua DPRK Aceh Tamiang Bpk. Suprianto, ST. dalam pernyataanya  mendukung aksi damai bela Rasulullah untuk memboikot produk-produk yang ada di Kab. Aceh Tamiang tersebut.

Pada pukul 15.30 wib semua unsur Forkompinda menandatangani isi dari petisi terkait memboykot produk Prancis

Massa yang hadir dalam kegiatan Aksi Damai Bela Rasulullah SAW tersebut berjumlah 1600 orang yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat di antaranya sbb:
1. Muhammadiyah Kab. Aceh Tamiang
2. Alwaliyah dan KTNA Kab. Aceh Tamiang
3. BKPRMI Kab. Aceh Tamiang
4. IKRAM
5. Satrian/santriwati yang ada di Dayah-dayah Kab. Aceh Tamiang
6. Al-Huda dan FPI
7. HMI
8. Serta berbagai elemen masyarakat Kab. Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK melalui Kabag Ops AKP Syukrif I Panigoro, SIK, MH mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan unjuk rasa yang aman dan tertib, Kebebasan berpendapat adalah hak setiap Warga Negara begitu juga dengan pelaksanaan Unjuk Rasa di perbolehkan, tetapi dalam pelaksanaan unjuk rasa tersebut tidak di benarkan adanya perbuatan yang anarkis, sebut Kabag Ops.

Pada pukul 15.40 wib kegiatan telah selesai dilaksanakan, seluruh Massa yang melaksanakan unjuk rasa kembali Pulang ke tempat masing masing.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here