ACEH TAMIANG – Dalam rangka Operasi Antik Rencong-2017, Jajaran Kepolisian Resor Aceh Tamiang khususnya Satuan Reserse Narkoba berhasil menciduk Tiga Orang Pelaku narkotika jenis sabu di sebuah rumah  Dusun Merpati Putih, Desa Landuh, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Minggu (29/10/17) pukul 01.00 WIB.
Informasi dihimpun tribratanews.polresacehtamiang.com, Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu. Wijaya Yudistira Putra, SH menjelaskan penangkapan tersebut yang bermula adanya informasi dari masyarakat. “Tersangka yang kami tangkap berinisial RD alias Rudi (28), warga Dusun Ar Rahim, Desa Kota Lintang Kecamatan Kota Kuala Simpang Aceh Tamiang (TO Ops Antik) dan EW Alias Eko (20), warga Dusun Al Ikhsan, Desa Kota Lintang, Kecamatan Kota Kuala Simpang Aceh Tamiang serta ZF Alias Zul (32), warga Dusun Merpati Putih, Desa Landuh, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang”, jelas Kasat Narkoba.
Dijelaskan, Info bahwa RD Alias Rudi (TO Ops Antik 2017) telah kembali ke rumahnya Tim Opsnal langsung melakukan pengeledahan di rumah RD Alias Rudi dan ternyata RD Alias Rudi tidak berada di rumahnya kemudian Tim mendapat informasih akurat bahwa RD Alis Rudi sedang berada di rumah ZF Alias Zul selanjutnya dilakukan penggerebekan di rumah ZF Alias Zul dan berhasil menangkap ketiga pelaku sedang berada di dalam rumah ZF Alias Zul dan ditemukan barang bukti 5 paket kecil Narkotika jenis sabu yang berada di dalam dompet milik RD Alias Rudi yang diletakkan di atas meja dan menemukan Alat hisap sabu yang terbuat dari botol coca cola (Bong), satu buah mancis tersambung jarum nald, satu buah sendok sabu di atas meja milik ZF Alias Zul yang sebelumnya digunakan ZF Alias Zul bersama RD Alis Rudi menggunakan Sabu sedangkan EW Alias Eko adalah anak buah dari RD Alias Rudi yang di suruh menjual dan membeli Sabu dari sdr. Pelor di Desa Halban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat. Selanjutnya Tim berangkat mencari Sdr. Pelor namun tidak ditemukan dan terhadap sdr. Pelor telah diterbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO), papar Kasat.
“Kini ketiga tersangka bersama barang bukti sabu sejumlah 0,64 gram, satu buah alat hisap sabu, satu buah mancis tersambung jarum nald, satu buah sendok sabu dan satu unit Handphone Samsung lipat berhasil kita amankan, selanjutnya akan dilakukan penyidikan serta penyelidikan lebih lanjut”, tutup Kasat Narkoba
loading...